CUAN Dapat Kredit Rp 3,5 T dari BCA, Bank Mandiri, & BNI

Jakarta, CNBC Indonesia РEmiten milik Prajogo Pangestu PT Petrindo Jaya Kreasi Tbk. (CUAN) bersama dengan entitas anak Perseroan yaitu PT Mareta Persada telah mendapat fasilitas kredit sindikasi dari PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. (BMRI), PT Bank Central Asia Tbk. (BBCA), dan PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. (BBNI) senilai Rp 3,5 triliun.

Mengutip keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI), fasilitas kredit dari ketiga bank tersebut telah ditandatangani pada 14 Desember 2023 yang akan digunakan untuk mendanai kegiatan bisnis perseroan.

“Pada tanggal 14 Desember 2023, Perseroan bersama dengan entitas anak Perseroan yaitu PT Mareta Persada dan Kreditur telah menandatangani Akta Perjanjian Fasilitas Kredit No. 155 dibuat dihadapan Christina Dwi Utami S.H., M.Hum M.Kn., Notaris di Jakarta (Perjanjian Kredit Sindikasi),” tulis manajemen, Jumat (15/12).

Berdasarkan perjanjian kredit tersebut, perseroan mendapatkan fasilitas kredit berjangka dan revolving sindikasi dengan nilai fasilitas maksimal sebesar Rp 3.506.724.800.000 yang akan jatuh tempo dalam waktu selambat-lambatnya 72 bulan setelah penandatanganan berlangsung.

Seluruh Pinjaman yang diperoleh perseroan ini akan dipergunakan untuk membiayai kegiatan perseroan secara umum dan membiayai akuisisi perusahaan- perusahaan tambang, diantaranya PT Multi Tambangjaya Utama, PT Borneo Bangun Banua Bestari dan PT Borneo Bangun Banua.

Manajemen mengaku, dengan adanya fasilitas pinjaman ini maka akan kewajiban keuangan perseroan akan bertambah, namun akan membantu perseroan dalam membiayai pengembangan usaha dan kegiatan usahanya secara berkelanjutan.

Seperti diketahui, Prajogo Pangestu tercatat sebagai pemilik 9.562.822.700 saham atau 85,1% saham CUAN per 30 Juni 2023. https://kolechai.com/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*