Fans Hong Kong Kena Prank Messi, Mirip seperti di Indonesia

Jakarta, CNBC Indonesia – Lionel Messi kembali bikin heboh. Kali ini, dia membuat ribuan penggemarnya di Hong Kong kecewa. Pasalnya, Messi batal main saat laga persahabatan antara klubnya, Inter Miami dengan Hong Kong XI pada Minggu (4/2/2024) kemarin. 

Messi bukan tak jadi datang. Dia hadir di Hong Kong Stadion, namun memilih untuk duduk saja di bangku pemain cadangan, alih-alih ikut bertanding. 

Penonton yang sudah datang dan membayar tiket mahal jelas kecewa. Menurut laporan CNN Internasional, sebanyak 40.000 tiket untuk pertandingan tersebut habis terjual. Seorang penggemar bahkan membeli tiket seharga US$624 atau nyaris Rp10 juta demi melihat sang legenda sepakbola asal Argentina tersebut.

Teriakan dukungan berubah menjadi cemoohan untuk Messi yang tak turun ke lapangan hingga akhir pertandingan, meninggalkan timnya Inter Miami yang menang dengan skor 4-1. 

Sebagian penonton yang kecewa menuntut ganti rugi. Pasalnya, muka Messi terpampang di semua promosi sebelum pertandingan. 

“Kami merasa sedikit ditipu oleh Inter Miami karena kami sudah bayar, dan saya pikir kebanyakan orang bayar untuk melihat Messi dan hampir secara eksklusif diiklankan bahwa Messi akan bermain,” kata Ada Kam, yang menuntut ganti rugi.

Pemerintah Hong Kong kecewa

Inter Miami's and Argentina's national team player Lionel Messi receives the 2023 Ballon d'Or trophy during the 67th Ballon d'Or (Golden Ball) award ceremony at Theatre du Chatelet in Paris, France, Monday, Oct. 30, 2023. (AP Photo/Michel Euler)

Sementara itu, pemerintah Hong Kong, yang memberikan hibah lebih dari US$2 juta kepada penyelenggara pertandingan, juga mengatakan “sangat kecewa” karena Messi tidak bermain.

Padahal, Pemerintah Hong Kong sudah berulang kali meminta agar pemenang Ballon d’Or delapan kali itu bermain dalam pertandingan, namun permintaan itu tidak dijawab. 

Dalam konferensi pers pada Senin, Menteri Kebudayaan, Olahraga dan Pariwisata Hong Kong Kevin Yeung mengatakan kontrak yang ditandatangani antara pemerintah dan penyelenggara pertandingan Tatler XFEST mengharuskan Messi bermain setidaknya 45 menit, dengan memperhatikan masalah keselamatan dan kebugaran sang bintang.

Pemerintah pertama kali menghubungi penyelenggara pada awal babak kedua pada hari Minggu ketika para pejabat melihat Messi masih duduk di bangku cadangan, katanya.

Menurut Yeung, penyelenggara sudah memberi tahu pemerintah bahwa Messi mungkin tidak bisa bermain karena cedera, tetapi mereka baru mengonfirmasi bahwa Messi tidak akan bermain 10 menit sebelum pertandingan dimulai. 

Messi pernah ‘prank’ penggemar di Indonesia 

Apa yang terjadi di Hong Kong punya sedikit kesamaan dengan ‘insiden’ di Indonesia. Timnas Argentina, yang memenangkan Piala Dunia 2022, datang ke Indonesia untuk melakukan FIFA Matchday pada Juni lalu. Seluruh tiket habis terjual, banyak penggemar sepakbola Tanah Air berharap bisa menyaksikan Lionel Messi dan timnas terbaik di dunia. 

Meski begitu, Messi akhirnya tak jadi datang ke Jakarta. Pelatih Timnas Argentina, Lionel Scaloni menyebut bahwa Messi tak jadi tanding di Jakarta karena harus beristirahat.

Namun, sejumlah foto yang beredar di media sosial menunjukkan bahwa Messi sedang berlibur di sebuah pantai di Barcelona. https://juswortele.com/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*