Tips Awet Muda Atalia Ridwan Kamil: Ada Uang di Saku

Jakarta, CNBC Indonesia – Istri Ridwan Kamil, Atalia Praratya, adalah salah satu tokoh politik yang kerap menarik perhatian warganet. Selain kerap menunjukkan kerukunan dengan sang suami, perempuan yang akrab dipanggil “Ibu Cinta” ini menjadi sorotan karena terlihat awet muda.

Atalia, yang lahir di Bandung, 20 November 1973, mengaku bahwa salah satu rahasia awet mudanya adalah kebahagiaan. Selain itu, dia juga berkelakar bahwa resep bahagia lainnya adalah punya uang. 

“Kedua adalah uang di saku, begitu kata Kang Emil (panggilan akrab Ridwan Kamil). Kata Kang Emil perempuan sukses itu yang kartu kreditnya empat. Enggak, deng, bercanda, ya,” gurau Atalia, di acara Jakarta X Beauty 2023 di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Kamis (14/12/2023).

Atalia Kamil di Jakarta X Beauty. (CNBC Indonesia/Rindi Salsabilla)Foto: Atalia Kamil di Jakarta X Beauty. (CNBC Indonesia/Rindi Salsabilla)

Lebih lanjut, Atalia mengatakan bahwa perawatan diri juga sangat penting untuk menunjang penampilan. Menurutnya, salah satu faktor banyak masyarakat yang tampak lebih tua daripada usia asli adalah mengabaikan perawatan diri.

“Saya ini, kan, orang lapangan, ya. Jadi, saya melihat di kota dan kabupaten itu banyak mereka yang berusia 40-50 tahun itu terlihat lebih tua daripada usianya, tapi ternyata itu karena mereka tidak merawat diri,” ungkap Atalia.

Atalia mengatakan, Poppy Dharsono dan Martha Tilaar adalah contoh perempuan Indonesia yang tampak awet muda karena mengutamakan perawatan diri sejak muda. Dengan demikian, ia mengimbau seluruh masyarakat Indonesia, baik laki-laki dan perempuan, untuk mulai rutin merawat diri.

Atalia Kamil di Jakarta X Beauty. (CNBC Indonesia/Rindi Salsabilla)Foto: Atalia Kamil di Jakarta X Beauty. (CNBC Indonesia/Rindi Salsabilla)

“Maka dari tu, saya berharap bahwa seluruh orang di Indonesia untuk, yuk, merawat diri sejak dini supaya kita betul-betul bisa menikmati hasilnya di masa tua nanti,” imbau perempuan berusia 50 tahun ini.

Atalia mengatakan, perawatan diri paling mendasar yang wajib dilakukan oleh setiap individu setelah beraktivitas seharian adalah mencuci muka. Menurutnya, mencuci muka dapat menjaga kesehatan kulit dan awet muda.

“Yang paling wajib adalah cuci muka walaupun lagi repot dan capek banget. Saya paling wajib itu mencuci muka. Kalau lagi lelah banget, minimal membersihkan muka pakai tisu,” tegas Atalia. https://makanapasaja.com/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*