Erick Puji Prabowo: Beliau Cinta Sepak Bola, Bukan Karbitan

Jakarta, CNBC Indonesia РMenteri BUMN yang juga Ketua Umum PSSI Erick Thohir menghadiri peresmian Garudayaksa Football Academy Indonesia di Bekasi, Jawa Barat, Kamis (14/12/2023). Turut hadir Menteri Pertahanan yang juga Ketua Dewan Pembina Garudayaksa Football Academy Indonesia.

Dalam sambutannya, Erick mengapresiasi langkah Prabowo membangun akademi itu. Erick menilai sarana dan prasarananya termegah di Indonesia.

“Fasilitas yang luar biasa, lapangan berjumlah tujuh, tempat tinggal atlet, dilengkapi dengan¬†sport science, yang ini jarang di Indonesia,” katanya seperti dikutip dari akun Instagram resminya.

Menurut Erick, PSSI serius mempersiapkan tim nasional muda berkelanjutan.

Erick pun membeberkan alasannya mau hadir dalam acara ini. Sebab, Prabowo bukan figur yang karbitan atau sosok dengan udang di balik batu.

“Bagaimana memang beliau cinta sepak bola. Beliau juga ini tidak banyak yang tahu, ketika beliau sekolah adalah kapten tim sepak bola sekolahnya,” ujar Erick.

“Artinya ada ketulusan memang ingin berinvestasi di sepak bola Indonesia. Investasi bapak di sepak bola Indonesia pasti ada manfaatnya untuk generasi muda Indonesia,” lanjutnya.

Selain peresmian peresmian Garudayaksa Football Academy Indonesia, juga digelar turnamen U-17 Nusantara Open 2023

Dalam kesempatan yang sama, Prabowo memacu semangat para atlet muda sepak bola untuk terus semangat dan optimis dalam mencetak prestasi dalam bidang olahraga.

“Saya hanya ingin menggarisbawahi bahwa bangsa yang kuat, pemuda pemudinya harus kuat. Kuat fisik, kuat mental, kuat tekad, kuat semangat,” kata Prabowo usai peresmian Garudayaksa Football Academy Indonesia.

“Hanya dengan generasi muda yang kuat dan semangat, gembira, optimis, Indonesia menjadi negara yang hebat,” lanjutnya.

Prabowo juga berharap PSSI akan membina tim perempuan. Ke depan juga harus ada turnamen Nusantara Open untuk perempuan supaya kaum perempuan juga tampil.

“Jangan jadi bangsa yang menyerah sebelum bertanding, menang dan kalah asal semangatmu. Asal usahamu benar, sebetulnya semua akan jadi pemenang,” kata Prabowo. https://ikutisaja.com/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*