Cerita Guruh Soekarnoputra, Sebut Ada UFO di Atas Rumahnya Tahun 1981

Jakarta – Guruh Soekarnoputra mengaku di atas rumahnya, pada tahun 1981, terdapat UFO yang bertengger. Tepatnya pada Sabtu malam, 23 Maret 1981. Ia mengatakan ada saksi yakni penjaga rumah bernama Samadi yang mengaku sempat bertemu makhluk misterius dengan pakaian aneh.
Berdasarkan rilis dari Komunitas BETA UFO Indonesia, Guruh Soerkarnoputra menceritakan kejadian itu dari sudut pandang dirinya. Menurut Guruh, dirinya saat itu baru pulang berpergian sebelum mendapati banyak orang di luar rumahnya yang berada di Jalan Sriwijaya.

“Suasananya seperti orang tarawih yang ada di jalanan depan rumah,” kenang Guruh. Dia bisa mendengar orang-orang di luar rumahnya berkata ‘ada UFO’ maupun ‘ada piring terbang’.

“Beda-beda ya. Ada yang bilang kaya UFO. Kayak piring terbang. Ada kayak sesuatu yang bercahaya. Cahaya putih kebiruan tapi tengahnya kuning. Macam-macam,” lanjutnya.

Keesokan harinya, beberapa pemuda Swara Mahardhika heboh dengan dugaan kemunculan UFO. Apesnya, konon ada tetangga yang sempat memotret UFO itu namun baru sadar film kameranya kosong sehingga tidak ada hasil yang didapatkan.

“Ada teman satu lagi dia menunggu pacarnya mau pergi. Dia nunggu di mobil,” tuturnya.


“Beberapa orang kan bilang UFO-nya merendah tapi nggak sampai mendarat, nah, yang di dalam mobil itu mengamati UFO-nya perlahan-lahan ke arah patung. Setelah melewati patung, arahnya ke Gelora Bung Karno kemudian melesat,” sambung Guruh.

Selain kesaksian orang-orang melihat UFO di atas rumah Guruh Soekarnoputra pada 1981, Guruh juga meyakinkan bahwa dirinya mendapati rumput dan tanaman di rumahnya memiliki bekas seperti terbakar. Dia sempat ingin mengambil sedikit rumput itu, namun dia mengurungkan niatnya karena takut terjadi apa-apa.

Guruh kemudian mengaku menghubungi Kepala Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN) periode 2006-2010 Dr Ir Adi Sadewo Salatun. Menurut ceritanya, penampakan UFO itu nampak di radar di sejumlah negara seperti Amerika Serikat, India, hingga Eropa.

Selain Guruh, Samadi sang penjaga rumah juga memberikan pernyataannya soal UFO di atas rumah Guruh Soekarnoputra. Samadi bersaksi melihat sosok misterius berwarna gelap yang memakai penutup kepala seperti topi petani. Awalnya, dia sempat mengira yang dia lihat adalah maling.


“Perhatian saya lantas teralihkan dengan ribut-ribut melihat UFO. Begitu saya melihat ke arah penampakan tadi, ternyata sudah hilang,” akunya.

Samadi mengaku takut salah bicara soal penampakan yang dia lihat. Karena itu, Samadi mengaku lebih baik menutup mulutnya atas peristiwa janggal yang dia alami. https://yangterbaik.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*