Mobil Listrik Pertama Rolls-Royce Meluncur di Indonesia

Jakarta – Rolls-Royce meluncurkan produk mobil listrik pertamanya, Spectre, di Indonesia. Begini spesifikasi mobil listrik mewah itu.
Rolls-Royce turut meramaikan segmen kendaraan listrik di dalam negeri. Baru-baru ini, Rolls-Royce meluncurkan mobil listrik pertamanya di Indonesia lewat model Spectre. Spectre menjadi tanda dimulainya era mobil listrik Rolls-Royce. Indonesia menjadi salah satu negara di Asia Tenggara yang paling antusias dengan mobil mewah asal Inggris tersebut.

“Kami sangat gembira merayakan debut Spectre di Indonesia, model yang paling dinantikan dalam sejarah merek kami. Indonesia tetap menjadi pasar utama bagi Rolls-Royce Motor Cars di kawasan Asia Tenggara,” kata Regional Director Asia-Pacific Rolls-Royce Motor Cars Irene Nikkein dalam keterangan resminya, dikutip Rabu (15/11).


“Spectre telah menangkap imaginasi banyak orang dan mewakili awal masa depan listrik merek kami yang berani, Dengan desainnya yang sangat kontemporer dan interior Bespoke yang menawan dipadukan dengan substansi teknik dan inovasi sejati, tidak ada keraguan bahwa Spectre adalah Rolls-Royce sejati,” sambungnya.

Rolls-Royce mengklaim bahwa seluruh portofolio produknya nanti akan sepenuhnya menggunakan listrik dan Spectre menjadi yang pertama dalam sejarah Rolls-Royce. Menawarkan sistem elektrifikasi, Roll-Royce Spectre dikatakan tidak mengeluarkan emisi sama sekali alias bebas dari karbon. Soal desain, mobil listrik mewah para miliarder ini memiliki tampilan masih tetap menawarkan kesan mewah khas Rolls-Royce yang dibalut dengan warna hitam dan emas elegan.

Spesifikasi Rolls-Royce Spectre
Sebagai catatan, Spectre merupakan super coupé listrik ultra-mewah pertama di dunia. Mobil ini dibekali 2 motor listrik Separately Excited Synchronous Motor (SSM) berbaterai Lithium-Ion yang punya kapasitas 102 kWh. Berkat mesinnya, mobil super mewah ini dapat menghasilkan tenaga sebesar 584 tenaga kuda dengan torsi 900 Nm.

Merek mobil mewah asal Inggris ini mengklaim Spectre memiliki jarak tempuh maksimal hingga 530 km. Mobil ini dikatakan dapat melaju 0-100km/jam hanya dalam waktu 4,5 detik. Tak hanya itu, konsumsi tenaganya juga terhitung lumayan irit untuk mobil mewah sekelas Rolls-Royce dengan hanya 2,6-2,8 mi/kWh.


Secara dimensi, Rolls-Royce Spectre hadir dengan panjang 5.453 mm, lebar 2.080 mm dan tinggi 1.559 mm serta wheelbase 3.210 mm. Mobil listrik empat pintu ini punya bobot maksimal 2.890 kg.

Mobil ini punya garansi keseluruhan empat tahun dan garansi baterai 10 tahun. Spectre juga dapat di-charge di rumah alias home charging. Selain itu, mobil ini dapat dilayani di seluruh dealer resmi Rolls-Royce karena semua teknisi sudah terlatih untuk menangani Spectre dan memiliki sertifikat kelistrikan. https://sisipkan.com/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*