10 Hal yang Dipercaya Bisa Bawa Keberuntungan di Rumah

Jakarta – Kamu mungkin pernah mendengar Feng Shui, salah satu seni menata benda agar memperoleh keseimbangan dan keselarasan dalam pandangan Tiongkok Kuno. Ini merupakan sebuah pandangan dunia yang percaya memperoleh keberuntungan, kesehatan dan kekayaan.
Dikutip dari Decoholic, Rabu (15/11/2023), nasib baik ini bisa mengalir kepada kamu melalui aturan Feng Shui hanya dengan cara sederhana di dalam rumah kamu. Meskipun tidak mengikuti aturan ini pun, pertimbangkan untuk menambahkan 10 cara berikut ini agar bisa menarik energi positif di rumah kamu.

Warna Cat Pintu Rumah
Menurut kepercayaan Feng Shui, pintu dipercayai sebagai masuknya keberuntungan dan warna keberuntungan ini disesuaikan dengan kemana arah pintu tersebut menghadap. Biasanya pintu yang menghadap ke utara memakai cat warna biru atau hitam. Pintu yang menghadap selatan memakai warna merah atau oranye.

Pintu yang menghadap ke timur biasanya memakai warna coklat atau hijau, sedangkan pintu yang menghadap ke barat memakai warna abu-abu atau putih.

Tanaman Bunga
Tanaman dipercaya bisa menyambut keberuntungan. Penuhi rumah kamu dengan tanaman bunga segar yang memiliki warna cerah dan letakkan di vas atau toples dan letakkan di dekat jendela. Hati-hati menangani tanaman berduri seperti mawar karena dapat menghalangi aliran alami chi

Penataan Perabotan
Menata perabotan adalah salah satu cara yang bisa membawa keberuntungan. Seperti pada ruang tamu, formasi melingkar dipercaya mendorong aliran energi keberuntungan yang lebih lancar.

Selain ruang tamu, penataan kamar tidur lebih baik ditempatkan strategis secara diagonal dari hadapan pintu kamar. Ketika bersantai penataan tempat duduk itu bisa membuat kamu menempel ke dinding.

Hiasan Gajah
Gajah dikenal luas sebagai simbol yang membawa keberuntungan. Gajah dikenal sebagai hewan yang memberikan kebijaksanaan dan kekuatan di beberapa budaya. Hewan ini dianggap sebagai raksasa yang lembut karena merupakan hewan yang dilindungi di bumi.

Hiasan akrilik gajah dapat dijadikan sebagai jimat keberuntungan dan bisa berperan sebagai perlindungan tambahan pada rumah kamu.

Tanaman Bambu
Bambu dipercaya sebagai salah satu jimat keberuntungan paling luar biasa dalam rumah feng shui. Tanaman hidroponik ini memberikan kedamaian, keberuntungan, suasana hati yang baik, dan produktivitas.

Kerapian
Dalam aturan feng shui, kekacauan adalah penghambat keberuntungan masuk ke rumah kamu sehingga kerapian bisa membawa keberuntungan tanpa perlu melakukan perubahan yang besar. Tetap teratur dan simpan barang yang seharusnya bantu kamu merasa lebih nyaman.

Bakar Dupa
Biasanya dupa yang sering digunakan adalah jenis rosemary dan kayu cendana. Asap dari dupa ini selain memberikan aroma harum pada rumah kamu, tetapi juga menghilangkan hal negatif tertinggal di sekitar. Membakar dupa dapat menyambut energi positif dan banyak berkah.

Semangkuk Buah
Siapa sangka ternyata semangkuk buah-buahan seperti jeruk, delima dan anggur dapat mengusir nasib buruk dan menarik kemakmuran serta energi positif. Semangkuk buah ini memberikan kelimpahan dan meningkatkan kesehatan dan kekayaan dalam kepercayaan Feng Shui.

Tapal Kuda
Banyak budaya menganggap tapal kuda sangat membawa keberuntungan dan apalagi jika ditempatkan di atas pintu. Jika digantung di atas dipercaya membawa keberuntungan yang tidak ada habisnya. Sementara jika ditaruh di bawah bisa memberi keberuntungan yang diinginkan kepada siapapun yang melewati pintu tersebut.

Kolam Koi
Kolam koi adalah salah satu aturan Feng Shui yang dianggap paling kuat karena merupakan lambang kekayaan, hubungan yang bahagia, dan keberuntungan. Namun, jika tidak punya kolam koi, keberuntungan ini masih bisa kamu dapatkan dengan menghias ruangan memakai lukisan kolam koi. Aksen yang menampilkan ikan juga bisa memberikan keberuntungan, kekayaan dan pernikahan yang bahagia. https://documentsemua.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*